.breadcrumbs {padding:5px 5px 5px 0px; margin: 0px 0px 15px 0px; font-size:85%; line-height: 1.4em; border-bottom:3px double #e6e4e3;}

Rabu, 08 April 2015

KEUNIKAN SINETRON PREMAN PENSIUN



Sore ba`da Isya`, 1/4/2015
saya kangen sinetron Preman Pensiun dan saya menunggu Preman Pensiun 2 (Dramatis Sekali Bro)
Sejak Januari 2015 RCTI menampilkan sebuah sinetron bergenre Komedi, Preman Pensiun. Sinetron ini mewarnai khasanah sinetron pertelevisian Indonesia, yang tayang setiap hari pukul 17.00. meskipun yang tayang hingga kini adalah tayang ulang namun rating sinetron ini lumayan bagus. Maka disayangkan ketika bagus-bagusnya rating sinetron ini justru hanya 36 episode. Sekarang Preman Pensiun 2 sedang digarap. Kami menunggu kehadiran preman pensiun 2.  Bagi masyarakat Bandung konon sinetron ini merupakan tontonan wajib hehe, ya emang sinetron secara tidak langsung mengangkat kota bandung. Bahkan di dua episode terakhir Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil sempat muncul di sinetron ini. Yakni beliau turun tangan menyelesaikan permasalahan warganya yang berada pada tekanan para preman.
Menurut saya sinetron ini memang cukup unik. Saya sendiri juga menggandrungi sinetron ini. Maka biasanya setelah pulang aktivitas saya menyempatkan untuk melihat sinetron ini. Tentu di bawah ini saya akan memberikan 5 alasan mengapa saya begitu menggandrungi sinetron ini. Oke langsung saja;
Bergenre komedi.
Menurut saya di tengah penatnya aktivitas sehari-hari saya begitu membutuhkan hiburan yang bisa membuat saya tertawa. Maka sinetron pensiun begitu pas, dimana sore hari ketika pulang kerja saya begitu fresh menonton hiburan yang lucu. Ada banyak hiburan lucu di tv namun rasa-rasanya sinetron preman pensiun begitu pas. Ya kecocokan.
Mengangkat sesuatu yang tabu, yakni premanisme
Sesuatu yang menabrak tabu ketika dipublikasi akan menarik untuk ditonton. Pornografi, korupsi, atau kehidupan premanisme jalanan. Dan sinetron Preman Pensium berani mengunggah kehidupan preman, copet menjadi sinetron yang lucu dan menghibur.
Soundtracknya merdu didengar
Bagi yang pernah menonton sinetron Preman Pensiun pasti pernah mendengarkan soundtracknya. Merdu dan enak didengar.
Penonton diajak melihat keindahan kota bandung, sehingga penonton tidak bosan.
Ketika saya menonton sinetron ini, selain sinetron ini bergenre komedi yang tentu menghibur, sinetron ini tempat syuting juga berpindah-pindah; pasar, terminal, jalanan, sehingga penonton sinetron preman pensiun ini tidak bosan dan merasa asyik tentunya.
Para pemain yang unik dan cantik
Para pemain sinetron Preman Pensiun ini begitu unik seperti Ubed, dia memerankan copet di angkutan kota. Selain wajahnya yang lucu Ubed ini juga begitu lugu, sehingga penontron sinetron Preman Pensiun akan terhibur. Mat Drajat, ia memerankan Preman Pasar bernama Kang Komar. Rambutnya gondrong, sangar layaknya rocker dan suaranya lantang terhadap anak buahnya namun ia seperti melambai ketika menghadapi Seniornya, Kang Emus. Dan adegan itu cukup menghibur menurut saya. Para pemain yang cantik jelita seperti; Vina M Verina, Dewi Novitasari, Resty Wuldar, Mutiara Dea Wardany, Tya Arifin, Soraya Rasyid, menurut saya cukup membuat fresh bagi mata lelaki hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar